body {cursor: url("http://baykun.byethost15.com/cursorpensil.ico"),default;}

Selasa, 03 Mei 2011



TUJUAN PENDIDIKAN
Tujuan Pendidikan dasar adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian,  akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
VISI SEKOLAH
Unggul dalam bidang akademik dan non akademik berdasar iman dan taqwa serta mampu  mengamalkannya.
Indikator  :
Sekolah membentuk siswa SMPN 2 Mojokerto yang :
a.   Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
b.   Meraih kejuaraan dibidang akademis
c.    Meraih kejuaraan dibidang non akademis
MISI SEKOLAH
a.        Melaksanakan inovasi dalam proses pembelajaran
b.   Meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik dan tenaga kependidikan
c.    Melaksanakan pengembangan fasilitas pendidikan
d.   Melaksanakan pengembangan standar penilaian pendidikan
e.    Meningkatkan kompetensi kelulusan
f.     Meningkatkan pelaksanaan kegiatan keagamaan
g.   Meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler
PROFIL SEKOLAH
SMPN 2 Mojokerto merupakan salah satu sekolah yang termasuk dalam cagar  budaya dengan keberadaannya sejak tahun 1919. Beralih pada tahun  1958 dengan sebutan SGB dan sejak tahun 1960 menjadi SMPN 2. Dengan letak yang cukup strategis di jantung kota dan transportasi yang mudah di jangkau menjadikan sekolah ini termasuk salah satu SMP favorit di kota Mojokerto. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya animo masyarakat yang setiap tahun jumlah pendaftar selalu jauh di atas kapasitas yang diperlukan, oleh karena itu standart nilai yang diterima menjadi cukup tinggi yaitu rata-rata diatas 8,00.
Ditunjang dengan kualifikasi para pendidik yang semua sudah berijazah S1 dan sebagian telah S2 dengan kelayakan mengajar sesuai dengan ijazanya. Kolaborasi dari guru senior dan yunior yang cukup baik untuk mewujudkan visi dan misi sekolah .
Didukung oleh sarana dan prasarana yang cukup memadai mempuyai 21 rombongan belajar (rombel) masing-masing 7 kelas untuk kelas 7, 8, dan 9, ruang lab IPA, ruang lab Komputer dan jaringan internet sebagai fasilitas sekolah untuk mengakses informasi positif yang dapat mendukung proses dan hasil belajar siswa, ruang lab Bahasa,  ruang Perpus, ruang TU, Ruang Guru, ruang Osis, ruang BK, Musholla, ruang UKS, kamar kecil Siswa dan Guru. Juga tersedia media pembelajaran (LCD, Lap TOP, OHP, TV, Tape, dan Komputer).
Mempertimbangkan kondisi tersebut, Kurikulum SMPN 2 Mojokerto disusum dengan memperhatikan potensi yang ada dan tujuan pendidikan di sekolah. Berikut ini dideskripsikan perbandingan antara kondisi nyata SMPN 2 Mojokerto dengan Standart Pelayanan Minimal Nasional (SPM ).  

0 komentar:

Posting Komentar